Kartu Keluarga Hilang / Rusak
Kartu Keluarga Hilang / Rusak
No. SK: 188/468/438.7.13/2023
Persyaratan
- Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian (khusus hilang)
- Kartu Keluarga (KK) Lama (khusus rusak)
- KTP kepala keluarga
- F-1.02
Sistem, Mekanisme dan Prosedur
- Pemohon langsung datang ke kantor Kecamatan a. Pemohon mengajukan berkas ke kantor Kecamatan Tulangan b. Petugas melakukan proses verifikasi data pemohon. Apabila berkas lengkap dan valid akan diproses. Berkas kurang lengkap atau tidak valid akan dikembalikan ke pemohon. c. KK jadi untuk diserahkan kepada pemohon
- Pengurusan Secara Online a. Mengakses alamat plavon.sidoarjokab.go.id b. Memilih menu Layanan KK c. Memilih submenu Kehilangan d. Mengisi data pemohon e. Melakukan upload data dukung f. Proses verifikasi data g. Data dukung yang tidak sesuai akan dihubungi melalui Helpdesk dan harus dipenuhi pemohon paling lambat pukul 09.00 WIB keesokan harinya. h. Proses penerbitan KK i. Dokumen dapat diambil secara langsung di kantor Kecamatan Tulangan, cetak mandiri di rumah dikirim ke email pemohon. j. Pemohon dapat memantau proses pengajuan KK melalui plavon.sidoarjokab.go.id (menu Layanan– submenu Riwayat Permohonan)
- Pengurusan Secara Online melalui operator Desa a. Pemohon mengajukan berkas ke kantor Desa sesuai alamat Domisili. b. Petugas melakukan proses verifikasi data pemohon c. Apabila berkas lengkap dan valid akan diproses diajukan ke kecamatan melalui aplikasi plavon (plavon.sidoarjokab.go.id) dan jika Berkas kurang lengkap atau tidak valid akan dikembalikan ke pemohon. d. KK dapat diambil pemohon ke kecamatan dengan membawa tanda terima dari desa melalui aplikasi plavon atau cetak mandiri melalui link cetak yang terkirim di email
Waktu Penyelesaian
5 (lima) hari kerja Apabila berkas lengkap, dan tidak terkendala IT.
Biaya / Tarif
Tidak dipungut biaya
Produk Pelayanan
Kartu Keluarga (KK)
Pengaduan Pelayanan
- Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada: Camat Tulangan Jl. Raya Kenongo No. 20 Tulangan
- Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung melalui :
- telepon : (031)8851616 b.
- faksimile : (031)8851616
- email : tulangankec@gmail.com
- Chat Wa : 0819-7713-8847
- kanal pengaduan SP4N-LAPOR
- website www.lapor.go.id
- SMS melalui nomor 1708
- twitter @lapor1708
- aplikasi android/iOS : SP4N-LAPOR!